Daily News 27/03

March 27, 2024 No. 2531

PWON

Pakuwon Jati Tbk.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan lompatan laba berih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebanyak 37% menjadi Rp 2,10 triliun pada 2023, dibandingkan realisasi tahun sebelumnya Rp 1,53 triliun.

Kenaikan tersebut berimbas terhadap peningkatan laba per saham dari Rp 31,95 menjadi Rp 43,71 per saham.

Manajemen Pakuwon (PWON) dalam rilis yang diterbitkan di Jakarta, Selasa (26/3/2024), menyebutkan pertumbuhan tersebut sejalan dengan peningkatan pendapatan dari Rp 5,98 triliun menjadi Rp 6,20 triliun tahun 2023.
 
Kenaikan laba juga didukung atas pertumbuhan beban pokok pendapatan yang terkontrol dari Rp 2,76 triliun menjadi Rp 2,79 triliun pada 2023. Alhasil laba bruto naik dari Rp 3,21 triliun menjadi Rp 3,40 triliun.

https://investortrust.id/news/laba-pakuwon-pwon-melesat-37-berikut-faktor-penopangnya

BDMN

Bank Danamon Indonesia Tbk.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) merilis fitur baru yang memungkinkan nasabah melakukan pembayaran QRIS menggunakan sumber dana kartu kredit Danamon melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO.

Chief Digital Officer Bank Danamon Andreas Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya percaya fitur pembayaran QRIS dengan kartu kredit ini akan semakin memperkuat posisi D-Bank PRO di kalangan generasi muda. 

”Pengembangan fitur ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program BI bersama ASPI guna mendorong penggunaan QRIS sebagai pembayaran serta dapat diawasi oleh regulator dari satu pintu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2024).

Menurut Andreas, peluncuran fitur pembayaran QRIS dengan kartu kredit merupakan langkah Danamon dalam mengintegrasikan layanannya dengan ekosistem digital yang lebih luas.

https://www.emitennews.com/news/bank-danamon-bdmn-rilis-kartu-kredit-bisa-bayar-pakai-qris

SCNP

Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk.

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) baru saja merilis laporan keuangan tahun buku 2023 dan berhasil menorehkan penjualan sebesar Rp224,36 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis di Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan SCNP menanjak 47,81% year on year (YoY) menjadi sebesar Rp 703,52 miliar di tahun 2023, dibandingkan sebelumnya sebesar Rp 475,94 miliar pada tahun 2022. 

Penjualan tersebut didorong oleh penjualan ekspor yang memiliki porsi sebanyak Rp 479,15 miliar. Kemudian disusul oleh penjualan lokal dengan nilai sebesar Rp 224,36 miliar. 

https://www.emitennews.com/news/selaras-citra-scnp-bukukan-penjualan-rp22436-miliar-di-2023

ENRG

Energi Mega Persada Tbk"

<html> <head></head> <body> <p>PT EMP Energi Gandewa dan PT EMP Energi Riau, anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyampaikan bahwa telah menyelesaikan akuisisi atas 2 aset minyak berproduksi di wilayah Riau dari Pertamina Hulu.</p> <p>Direktur Utama ENRG, Syailendra S. Bakrie menyampaikan, akuisisi atas Siak dan Kampar tersebut, sejalan dengan strategi pengembangan bisnis, karena kedua aset yang baru diakuisisi ini lokasinya berdekatan dengan aset perseroan lainnya yang sudah berproduksi.</p> <p>"Siak dan Kampar sudah berproduksi secara komersial. Kami berharap, akuisisi atas kedua aset ini dapat berdampak positif terhadap kinerja produksi dan keuangan Perseroan di tahun ini,” harap Syailendra dalam keterangan resmi, Selasa (26/3/2024).</p> <p>https://www.emitennews.com/news/sah-energi-mega-enrg-caplok-2-sumur-minyak-milik-pertamina-hulu</p> </body> </html>