Daily News 21/12

December 21, 2023 No. 2471
CAMP

PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berkomitmen untuk terus menjaga pertumbuhan kinerja ditengah berbagai macam tantangan bisnis dan tahun politik pada 2024. Salah satu strategi yang akan perseroan terapkan saat market bearish, ekonomi sedang tidak baik adalah efisiensi.

Presiden Direktur CAMP, Samudera Prawirawidjaja menuturkan, "Kita melihat tahun 2024 merupakan tahun politik, diharapkan Pilpres (pemilihan presiden) 2024 dilaksanakan lancar baik. Sehingga menjadi hasil yang positif. Tentu perusahaan bertekad untuk mencapai hasil pertumbuhan kembali double digit. Sehingga perusahaan dapat menjangkau kembali untuk mendapatkan market share yang lebih baik kedepan," katanya, dalam keterangannya, yang dikutip, Rabu (20/12).

Samudera mengungkapkan, strategi Campina untuk tahun depan diantaranya, kehadiran produk Campina dikonsumen, terutama kota-kota yang perlu dikembangkan oleh Campina. Selain itu, Campina secara gencar membangung promosi dengan baik dan dominan dibandingkan pemain es krim yang baru masuk di modern trade.

https://www.emitennews.com/news/menakar-prospek-ekspansi-dan-inovasi-ice-cream-campina-camp-di-tahun-politik

=============================================================================
PPRE

PT PP Presisi Tbk (PPRE) menargetkan kontrak kerja baru senilai Rp8 triliun, atau turun 3,1 persen dibanding target tahun 2023 yang dicanangkan sebesar Rp8,26 triliun.  

Sedangkan sepanjang Sembilan bulan 2023 baru mencapai Rp4,96 triliun atau naik 69 persen dari perolehan kontrak kerja tahun 2022.

Menurut Direktur Utama PPRE, I Gede Upeksa Negara mengatakan, kontrak kerja baru tahun 2024 akan ditopang dari jasa pertambangan dengan porsi 62,5 persen atau Rp5,2 triliun.

https://www.emitennews.com/news/jasa-pertamangan-masih-mendominasi-target-kontrak-kerja-ppre-di-2024-turun-31-persen

=============================================================================
MTDL

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak perusahaan PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM, sehingga akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan MTDL tahun depan.

Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja mengatakan, melalui kerja sama dengan IBM ini, MTDL melalui anak usahanya SMI siap untuk mengembangkan AI (artificial intelligent) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM yang komprehensif, termasuk produk advanced server, storage, dan software yang termutakhir untuk memenuhi kebutuhan konsumen bagi sektor pasar komersial di Indonesia.

Menurut Direktur PT SMI Lie Heng, diperolehnya kepercayaan menjadi distributor resmi dari IBM Indonesia ini memberikan tiga makna strategis bagi Metrodata Group.

https://industri.kontan.co.id/news/metrodata-electronics-mtdl-gandeng-ibm-kembangkan-ai-generatif

=============================================================================
AKRA

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) bersiap mengoptimalkan lini bisnis Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun depan.

Direktur & Corporate Secretary AKRA Suresh Vembu mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih akan mengoptimalkan fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) eksisting.

"Belum ada rencana untuk ekspansi untuk SPBU dan SPBN AKR tahun depan, sesuai dengan alokasi yang kita dapat dari BPH Migas," kata Suresh kepada Kontan, Rabu (20/12).

https://industri.kontan.co.id/news/akr-corporindo-belum-berencana-ekspansi-spbu-dan-spbn-pada-tahun-depan

=============================================================================
ABBA

Emiten milik Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) optimistis tren pertumbuhan belanja iklan sektor korporasi akan berlanjut di tahun depan. Hal ini menyusul perbaikan ekonomi global yang ikut mendongkrak kinerja Mahaka Media. 

Direktur Utama Mahaka Media Tubagus Farash Akbar F mengungkapkan, pertumbuhan kinerja Mahaka pada tahun 2023 didorong oleh meningkatnya permintaan kegiatan klien, baik melalui offline events ataupun experientials, serta digital marketing.

Farash pun memaparkan apa saja yang saat ini menjadi trend para klien di tahun ini. Menurutnya, di samping campaign yang bersifat branding maupun untuk akuisisi, kini mulai banyak permintaan aktivitas yang berhubungan dengan ESG, terutama inisiatif untuk lingkungan dan CSR.

https://industri.kontan.co.id/news/mahaka-media-abba-optimistis-tren-positif-berlanjut-pada-tahun-depan

=============================================================================
RMKE

PT RMK Energy Tbk optimistis bisa menyamai kinerja pendapatan tahun lalu di sisa tahun 2023. Direktur Utama RMKE, Vincent Saputra, mengatakan bahwa perusahaan tengah fokus menjaga kinerja tahun ini agar stabil.

“Kalau kinerja stabil harusnya tak jauh atau sama dengan kinerja tahun lalu,” ujar Vincent kepada Kontan.co.id, Rabu (20/12).

Menukil laporan keuangan interim perusahaan, RMKE membukukan pendapatan Rp 1,84 triliun dengan laba yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih Rp 282,36 miliar.

https://industri.kontan.co.id/news/rmk-energy-rmke-prediksi-pendapatan-tahun-ini-samai-capaian-2022