Daily News 02/02

February 02, 2024 No. 2500

PJAA

Pembangunan Jaya Ancol Tbk

Pulihnya sektor pariwisata setelah pandemi Covid-19, mengerek pendapatan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) hingga di atas Rp 1 triliun pada 2023. Pengelola taman rekreasi Ancol dan Dufan ini, mampu mencatatkan pendapatan Rp 1,27 triliun pada tahun lalu, melesat 33,02% dibanding 2022 yang sebesar Rp 957,88 miliar.

Manajemen Jaya Ancol dalam laporan keuangan yang dipublikasi Kamis (1/2/2024) mengungkapkan, sebagian besar pendapatan tersebut dikontribusi dari bisnis pariwisata yang mencapai Rp 1,01 triliun atau 79% dari total pendapatan, sementara sisanya disumbang dari bisnis real estate serta perdagangan dan jasa.

Dari bisnis pariwisata tersebut, sebanyak Rp 911,66 miliar merupakan pendapatan dari tiket wahana wisata dan pintu masuk taman rekreasi Ancol sepanjang 2023. Angka itu tumbuh 35,63% dibanding tahun sebelumnya Rp 672,17 miliar.

https://investor.id/market/352780/pariwisata-pulih-pendapatan-jaya-ancol-pjaa-tembus-rp-1-triliun

BSDE

Bumi Serpong Damai Tbk

Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyiapkan capital expenditure senilai Rp 3 triliun sampai dengan Rp 4 triliun tahun 2024.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menuturkan capex ini akan dialokasikan ke tiga kategori yakni infrastruktur di kawasan, pembebasan tanah dan investasi properti.

Biasanya setiap tahun kami menganggarkan sekitar Rp3 sampai Rp4 triliun. Sumber pendanaannya masih dari internal funding," jelas Hermawan saat ditemui dalam acara Property Outlook 2024 bertajuk Potensi dan Strategi untuk Mencapai Kestabilan Pertumbuhan Properti di Tahun 2024 di Marketing Office BSD City, Serpong, Kamis (1/2).

https://industri.kontan.co.id/news/bumi-serpong-damai-bsde-siapkan-capex-hingga-rp-4-triliun-pada-2024

JSKY

Sky Energy Indonesia Tbk.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengingatkan pelaku pasar terkait potensi delisting saham PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY). Sebanyak 64,98% saham emiten ini dipegang publik.
 
‘’Saham Perseroan telah disuspensi selama 18 bulan dan masa suspensi akan mencapai 24 bulan pada 1 Agustus 2024,’’ tulis BEI dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 2 Vera Florida dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Pande Made Kusuma Ari yang dilansir, Kamis (01/02/2024).

https://investortrust.id/news/saham-jsky-terancam-delisting-64-98-saham-publik-nyangkut

BCIC

Bank JTrust Indonesia Tbk."

<html> <head></head> <body> <p>Dukung pengembangan dan permodalan UMKM, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) melakukan penandatangan kerjasama  dengan PT  Adiwisista Finansial Teknologi dalam penyaluran atau penerusan pinjaman (channeling)  kepada Mitra UMKM.  Dengan kerjasama ini, mitra UMKM bisa memanfaatkan platform P2P lending “Danai.id” yang dikelola oleh PT. Adiwisista Finansial Teknologi.</p> <p>"Kerjasama ini bertujuan meningkatkan penyaluran fasilitas kredit kepada UMKM ? dalam rangka mendukung pelaku usaha kecil menengah dan program pemerintah dalam pengembangan sektor UMKM,” kata Widjaja Hendra, Direktur Bisnis J Trust Bank dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.</p> <p>Sementara Direktur Utama Danai.id, Azhar Abdul Wahab menyambut baik dan bertimakasih mendapat kepercayaan dari J Trust Bank untuk menjadi mitra dalam penyaluran kredit produktif kepada UMKM.</p> <p>“Perusahaan kami, “Danai.id” sudah menghasilkan profit sejak Desember tahun 2022 dan terus konsisten menghasilkan profit dari bulan ke bulan. Memang tujuan utama kami mendirikan Perusahaan ini adalah untuk menghasilkan profit, bukan hanya untuk meningkatkan valuasi saja,”ujarnya.</p> <p>https://www.emitennews.com/news/j-trust-bank-bcic-geber-penyaluran-pembiyaan-lewat-danaiid</p> </body> </html>