Daily News 01/03

March 01, 2024 No. 2515

SDPC

Millennium Pharmacon International Tbk.

SDPC

Emiten distributor farmasi, Millennium Pharmacon International (SDPC) membuka cabang baru di Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Pembukaan cabang ke-35 itu, sebagai bagian strategi pertumbuhan jangka panjang menambah hingga 45 cabang seluruh Indonesia.

Pembukaan cabang Purwakarta menjadi kedua pada 2024 setelah pembukaan cabang ke-34 di Lombok, Mataram. Setidaknya, perseroan masih menyiapkan dua cabang baru dalam waktu dekat.

"Cabang baru ini akan meningkatkan penjualan lingkup Purwakarta yang banyak belum terjangkau. Purwakarta ada ratusan desa, setiap desa ada bidan, pasti butuh obat, kita belum terjangkau sampai ke bidan-bidan, baru sekitar perkotaan," tutur Presiden Direktur Millennium Pharmacon Ahmad Bin Abu Baka

https://www.emitennews.com/news/millennium-pharmacon-sdpc-ekspansi-cabang-baru-di-purwakarta

KPAL

Steadfast Marine Tbk.

KPAL

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan adanya potensi penghapusan pencatatan saham alias delisting terhadap saham PT Steadfast Marine Tbk (KPAL).  

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3 BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterangannya di keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (29/2) mengatakan bahwa masa suspensi saham KPAL telah mencapai 30 bulan pada tanggal 28 Februari 2024

Sebagai pengingat, sesuai dengan Ketentuan III.3.1.1, Bursa memiliki hak untuk menghapuskan saham emitennya apabila perusahaan tersebut mengalami keadaan atau peristiwa yang secara signifikan berdampak negatif terhadap kelangsungan usaha perusahaan tercatat, baik dari segi keuangan maupun aspek hukum, atau terhadap status perusahaan tercatat sebagai perusahaan terbuka. Di samping itu, perusahaan tercatat diwajibkan untuk tidak dapat menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang memadai.

https://www.emitennews.com/news/steadfast-kpal-antri-delisting-saham-publik-nyangkut-547-persen

HEAL

Medikaloka Hermina Tbk.

HEAL

PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menggelontokan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 2 triliun pada 2024. Capex tersebut digunakan untuk rumah sakit baru dan penambahan kapasitas.

Direktur Keuangan Medikaloka Hermina (HEAL) Yulisar Khiat mengatakan, tahun ini perseroan akan fokus menambahkan lima jaringan rumah sakit yang berlokasi di Pasuruan dan Madiun (Jawa Timur), IKN (Kalimantan Timur) dan Pantai Indah Kapuk 2 (Jakarta Utara), dan Rumbai (Pekanbaru).

“Dengan penambahan tersebut, pada 2024, perseroan ditargetkan akan memiliki 52 jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” jelasnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

https://investor.id/market/355270/tambah-rumah-sakit-baru-hermina-heal-gelontorkan-capex-jumbo

ELSA

Elnusa Tbk

ELSA

PT Elnusa Tbk (ELSA) membukukan lompatan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk 33,08% menjadi Rp 503,13 miliar pada 2023, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp 393,05 miliar.

Manajemen Elnusa (ELSA) melalui rilis laporan kinerja keuangan tahun 2023, Kamis (29/2/2024), menyebutkan pertumbuhan laba tersebut sejalan dengan peningkatan pendapatan perseroan dari Rp 12,30 triliun menjadi Rp 12,56 triliun. 
 
Perseroan juga mencatatkatkan peningkatan laba tahun berjalan dari Rp 378,05 miliar menjadi Rp 503,13 miliar. Kenaikan laba tersebut menjadikan laba per saham perseroan melesat dari Rp 51,80 menjadi Rp 68,94 per saham. 

https://investortrust.id/news/melesat-33-elnusa-cetak-laba-rp-503-13-miliar-di-2023