Daily News 05/09

September 05, 2024 No. 2632

BREN

Barito Renewables Energy Tbk.

Entitas Barito Renewables Energy (BREN), mengamandemen fasilitas kredit USD655 juta. Transaksi itu melibatkan anak usaha perseroan yaitu Star Energy Group Holdings Pte Ltd, dan Bangkok Bank Public Company Limited. Transaksi telah diteken pada 2 September 2024.

Amandemen perjanjian fasilitas tersebut merupakan perpanjangan, dan pernyataan kembali atas facilities agreement USD655 juta pada 11 Desember 2022 silam antara Star Energy, dan Bangkok Bank. Facilities agreement USD655 juta itu, merupakan ketentuan material yang diubah berdasar amandemen perjanjian fasilitas.

Rinciannya dari sisi margin menjadi 2,50 persen di atas secured overnight financing rate (SOFR), dari sebelumnya 4 persen di atas LIBOR atau 4,42826 persen di atas SOFR. Terdapat dampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan, mengingat adanya penurunan margin dalam amandemen perjanjian fasilitas.

https://emitennews.com/news/entitas-bren-ubah-formula-fasilitas-usd655-juta-intip-detailnya

SQMI

Wilton Makmur Indonesia Tbk.

Wilton Makmur Indonesia (SQMI)
optimistis September 2024 mencapai kapasitas produksi 300 ton per hari. Maklum, pada Agustus 2024, produksi telah mencapai 2.562 gram emas dore. Optimisme itu, menyusul harga dan pasokan sianida telah mulai normal.

Grup akan terus mengidentifikasi, dan menangani sirkuit pemrosesan untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan, pemulihan efektif, dan waktu aktif berkelanjutan untuk mencapai target kapasitas produksi sebesar 500 ton per hari.

Selain itu, permohonan izin impor sianida oleh grup telah disetujui oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag), dan saat ini tengah menunggu persetujuan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) mengenai kuota impor sianida.

Oleh sebab itu, direksi perseroan akan terus memantau perkembangan, dan memberikan pembaruan (update) sebagaimana mestinya jika ada perkembangan material.

https://emitennews.com/news/wilton-makmur-sqmi-kebut-produksi-emas-500-ton-ini-penyebabnya

ANTM

Aneka Tambang Tbk.

PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM)
Antam berencana melepas stok feronikel yang tidak terjual pada kuartal II-2024 sebanyak 3.400 ton, selain dari hasil produksinya yang mencapai 5.000 ton, sehingga Antam pada 3Q2024 diperkirakan lebih baik.

Selain itu, dengan persetujuan RKAB SDA pada Juni 2024, penjualan bijih nikel Antam ditaksir bakal lebih kuat dari 700 ribu ton/bulan pada semester I-2024 menjadi 1-1,1 juta ton/bulan pada semester II-2024.

ANTM diperkirakan mampu meningkatkan porsi pendapatan penjualan bijih nikel dari 8,4% pada semester I-2024 menjadi 15% pada semester II-2024, seiring dengan kenaikan produksi. Alhasil, margin laba bersih (net profit margin/NPM) ANTM berpotensi meningkat dari 6,7% menjadi 10%.

https://investor.id/market/372381/gambaran-performa-antam-antm-kuartal-iii-sahamnya-ditarget-segini

LFLO

Imago Mulia Persada Tbk.

PT Imago Mulia Persada Tbk. (LFLO)
melalui brand-nya LAFLO, showroom untuk furnitur rumah mewah dan perabotan, dan KrisFlyer, program loyalitas dari Singapore Airlines (SIA) Group, mengumumkan kerja sama yang memungkinkan anggota KrisFlyer untuk mendapatkan miles saat berbelanja di LAFLO.

Kolaborasi ini akan menjadikan LAFLO sebagai mitra ritel showroom interior pertama KrisFlyer di Indonesia. Sejak diluncurkannya, kampanye ‘A Journey of Curiosity’ akan memungkinkan pelanggan mendapatkan satu KrisFlyer mile untuk setiap pembelian sebesar IDR 40.000 pada semua produk LAFLO.

Komitmen LAFLO terhadap inovasi dan layanan pelanggan yang luar biasa sejalan dengan janji merek SIA, kolaborasi ini akan semakin memfasilitasi pelanggan kedua merek di Indonesia dan sekitarnya untuk menjelajahi desain dari seluruh dunia secara mulus melalui jaringan dan konektivitas SIA Group.

https://emitennews.com/news/imago-mulia-lflo-gandeng-singapore-airlines-garap-program-krisflyer