Daily News 29/01

January 29, 2024 No. 2496

BBTN

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bank Tabungan Negara (BBTN) meluncurkan program Travel Xperience. Itu dilakukan untuk memanjakan nasabah BTN Prioritas. Melalui program itu, nasabah BTN Prioritas berkesempatan mendapatkan tour ke dua destinasi terbaik dunia, yaitu Chicago dan Finlandia.

”Kami berharap program Travel Xperience memberi pengalaman tidak terlupakan bagi Nasabah BTN Prioritas. Kami juga berharap program itu, dapat mendorong nasabah meningkatkan aktivitas menabung, berinvestasi, dan bertransaksi dengan BTN Prioritas,” tutur Jasmin, Direktur Distribution & Funding BTN, di sela-sela peluncuran Program Travel Xperience with BTN Prioritas di Jakarta, Jumat (26/1). 

Menurut Jasmin, untuk menarik banyak nasabah masuk menjadi nasabah BTN Prioritas, perseroan akan membagi segmentasi nasabah. Pertama, nasabah Preferred memiliki dana Rp100-500 juta. Kedua, Nasabah Prioritas dengan dana Rp500 juta sampai Rp10 miliar. Dan, ketiga, nasabah Private memiliki dana di atas Rp10 miliar. ”Segmentasi nasabah Rp100-500 juta, dan di atas Rp10 miliar, kami akan segera launching. Jadi, namanya bisa saja berubah,” katanya. 

https://www.emitennews.com/news/luncurkan-travel-xperience-btn-bbtn-patok-dana-nasabah-prioritas-rp57-triliun

SDRA

Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk.

Bank Woori Saudara Indonesia 1906 (SDRA) berancang-ancang menggeber right issue maksimal 6,4 miliar lembar. Penerbitan saham anyar tersebut dibalut dengan nilai nominal Rp100. Rencana itu, telah mengantongi izin dari para investor.

Restu para saudagar perseroan meluncur dalam ajang rapat umum Pemegang Saham luar biasa pada Kamis, 25 Januari 2024. Dengan tingkat kuorum kehadiran 95,63 persen, tercatat 8,19 miliar pemilik hak suara dengan persentase 100 persen menyetujui rencana tersebut dengan bulat. 

Rencana penambahan modal akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan perseroan, khususnya dalam memperkuat struktur permodalan sehingga dapat mempercepat perseroan untuk menjadi bank kategori KBMI 3. Selain itu, Perseroan juga dapat memperluas ekspansi usaha. 

https://www.emitennews.com/news/mendapat-restu-bank-saudara-sdra-matangkan-right-issue-64-miliar-lembar

BBNI

Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (BBNI) berhasil membukukan kinerja yang positif, dan berkelanjutan seiring berjalannya program transformasi selama tiga tahun terakhir.

Perolehan, laba bersih BNI pada tahun buku 2023 tercatat sebesar Rp20,9 triliun, atau tumbuh 14,2% YoY. Laba perusahaan anak berkontribusi Rp419,4 miliar dengan pertumbuhan 36,2% YoY.

Melalui program transformasi tersebut, perseroan konsisten mendorong penguatan struktur bisnis sehingga lebih siap dalam menghadapi dinamika dan tantangan ekonomi ke depan, hasilnya juga tercermin dari tingkat profitabilitas perusahaan yang terus meningkat, antara lain terlihat dari rasio Return on Equity (ROE).

https://www.emitennews.com/news/bni-bbni-kantongi-laba-rp209-t-naik-142-persen-di-2023

JSMR

Jasa Marga (Persero) Tbk

Jasa Marga (JSMR) mencaplok 0,14 persen saham Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC). Akuisisi 231.069 saham itu, dibeli dari Istaka Karya (IK). Transaksi telah dituntaskan pada 15 Desember 2023.

Transaksi akuisisi 231.069 saham JKC bernilai Rp3,65 miliar. Transaksi telah dibereskan dengan pelunasan. Itu perseroan dinyatakan sebagai pemenang lelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) melalui Risalah Lelang No. 689/28/2023 pada 15 Desember 2023.

Surat dari KPKNL disampaikan kepada perseroan, dan diterima pada 27 Desember 2023. Saat transaksi dilakukan, JKC merupakan perusahaan yang dikendalikan secara langsung oleh perseroan. ”Jadi, transaksi masuk afiliasi,” tegas Nixon Sitorus, Corporate Secretary & CAO Jasa Marga. 

https://www.emitennews.com/news/menang-lelang-jasa-marga-jsmr-caplok-231069-saham-jkc