Daily News 29/05

May 29, 2024 No. 2563

PSGO

Palma Serasih Tbk.

Emiten sawit, PT. Palma Serasih Tbk (PSGO) optimis penjualan neto perusahaan pada tahun ini, akan meningkat menjadi Rp2,56 triliun. Angka ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan realisasi penjualan neto perusahaan pada tahun 2023, yang sebesar Rp2,04 triliun.

Manajemen PSGO dalam materi paparan publik Selasa (28/5)menyebutkan kalau tahun ini, penjualan neto perusahaan akan seiring dengan meningkatnya produksi CPO sebesar 41% atau menjadi 225.395 ton, TBS Inti & Plasma naik 15% menjadi 630.000 ton, dan PK meningkat sebesar 45% atau menjadi 37.714 ton.

Untuk itu, Perseroan telah menyiapkan beberapa strategi yang akan diterapkan. Strategi tersebut antara lain adalah perluasan area tanam, Best management practices . Inti dan Plasma. Selain itu, strategi yang lain yaitu mekanisasi dan efficiency initiatives serta sustainability projects.

https://www.emitennews.com/news/palma-serasih-psgo-bidik-penjualan-rp256t-tahun-ini

SMRA

Summarecon Agung Tbk

Emiten properti PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) menyiapkan investasi senilai Rp500 miliar untuk membangun pusat perbelanjaan baru di Summarecon Mutiara Makassar.

Presiden Direktur SMRA Adrianto P. Adhi menuturkan pembangunan pusat perbelanjaan ini merupakan proyek ke-7 yang dimiliki oleh perseroan dan  melengkapi pembangunan kota mandiri terintegrasi di kawasan Makassar. Dia menambahkan pusat perbelanjaan Summarecon Mall Makassar ini telah mulai groundbreaking pada Senin (27/5/2024).

“Pembangunan Summarecon mall Makassar ini menelan biaya investasi Rp500 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2026 atau paling lambat pada awal 2027,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (27/5/2024). 

https://market.bisnis.com/read/20240528/192/1769096/summarecon-smra-siapkan-rp500-miliar-bangun-mal-di-makassar

IRRA

Itama Ranoraya Tbk.

Memasuki kuartal kedua tahun 2024, PT Itama Ranoraya Tbk. (IRRA) berencana mendorong penggunaan Reagen IMLTD (Immunohematology Lateral Testing Devices) dan Kit Apheresis. 

Dalam keterangannya Selasa (28/5/2024), Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk. (IRRA), Heru Firdausi Syarif, menjelaskan, Reagen IMLTD berfungsi untuk memastikan keamanan darah yang didonorkan dengan mendeteksi penyakit menular seperti HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis C. 

Reagen IMLTD memungkinkan fasilitas kesehatan untuk melakukan screening lebih cepat dan tepat, meningkatkan kualitas dan keamanan suplai darah.

Sementara itu, Kit Aphresis adalah alat mengolah komponen darah secara fraksionasi yang memungkinkan donor darah menjadi selektif dan terapi medis yang lebih terarah untuk penanganan penyakit kronis serta prosedur medis kompleks yang memerlukan komponen darah tertentu.

https://www.emitennews.com/news/kuartal-ii-2024-itama-ranoraya-irra-dorong-penggunaan-reagen-imltd

NCKL

Trimegah Bangun Persada Tbk.

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel mendirikan dua entitas baru yakni PT Bhakti Bumi Sentosa (BBS) dan PT Cipta Kemakmuran Mitra (CKM). Pembentukan kedua unit usaha ini merupakan langkah NCKL meningkatkan keberlanjutan dan efisiensi operasional.

Direktur Utama Harita Nickel, Roy Arman Arfandy, menerangkan bahwa BBS akan fokus pada peningkatan praktik pengelolaan sisa hasil produksi. 

Entitas ini akan mengolah sisa hasil produksi dari proses High Pressure Acid Leaching (HPAL) berupa tailing, menjadi barang-barang bernilai ekonomi yang selaras dengan prinsip ekonom sirkular

https://investasi.kontan.co.id/news/tingkatkan-efisiensi-operasional-harita-nickel-nckl-bentuk-2-unit-usaha-baru-1