Daily News 06/06

June 06, 2024 No. 2569

ITMG

Indo Tambangraya Megah Tbk

Entitas usaha dari PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), yakni PT Cahaya Power Indonesia (CPI) membidik kenaikan kontrak pemasangan panel surya atap.
 
Cucu perusahaan ITMG itu menargetkan akumulasi kontrak pemasangan panel surya atap dengan kapasitas menjadi 30 megawatt per peak (MWp) pada 2024. Jumlah ini, lebih besar 10 MWp dari total kapasitas terkontrak tahun lalu yang sejumlah 20 MWp.
 
“Dengan pengalaman kami yang solid, talenta profesional, dan keahlian teknologi, kami yakin dapat memberikan solusi energi ramah lingkungan berbasis tenaga surya yang baik,” terang Presiden Direktur CPI Kasidis Niamsiri secara tertulis, Rabu (5/6/2024).

https://investortrust.id/news/perusahaan-panel-surya-indo-tambangraya-itmg-bidik-kapasitas-pemasangan-30-mwp

ANJT

Austindo Nusantara Jaya Tbk.

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 36,8 juta atau setara dengan Rp 599,32 miliar tahun ini. Alokasi dana ini digunakan untuk mendukung peningkatan produktivitas Perseroan.
 
Head of Corporate Planning, Reporting and Business Development Finance & Accounting ANJT, Windianti membeberkan, rencana kerja belanja modal pada tahun 2024 meliputi program replanting di perkebunan Pulau Belitung dan Sumatera Utara I.
 
“Selain itu, rencananya untuk kompensasi lahan di perkebunan kami di Sumatera Selatan, laterisasi jalan, perumahan karyawan dan pembangkit listrik untuk pabrik di perkebunan Papua Barat Daya,” ujar Windianti dalam paparan publik ANJT di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

https://investortrust.id/news/austindo-nusantara-anjt-anggarkan-capex-rp-599-miliar-dorong-pertumbuhan-tbs-6-tahun-2024

ATLA

Atlantis Subsea Indonesia Tbk.

Atlantis Subsea Indonesia (ATLA) pada semester I-2024, telah memperoleh dua kontrak baru dari PT Timas Suplindo. Kontrak baru itu, kelanjutan dari proyek sebelumnya proyek Gansar yaitu pekerjaan survei bawah laut untuk proyek Petronas Gansar, dan Proyek CPOC JDA yakni pekerjaan untuk survei bawah laut proyek MMHE. 

Direktur Utama Atlantis Yophi Kurniawan mengaku memasuki tahun ini, perseroan memiliki keinginan untuk membawa Atlantis lebih besar lagi, dan lebih dikenal sebagai penyedia jasa survei dan inspeksi tidak hanya untuk industri oil and gas, akan tetapi juga untuk industri lainnya yang memerlukan jasa survei, dan inspeksi. 

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, perseroan telah memperoleh dua kontrak baru, dan dua potensi proyek masih dalam tahap penjajakan. Proyek sudah diperoleh merupakan kelanjutan dari proyek sebelumnya, biasanya setelah pekerjaan pertama selesai kemungkinan akan ada pekerjaan selanjutnya dari proyek tersebut yang proses pengerjaannya diserahkan kepada perseroan. 

”Kedua proyek yang sudah diperoleh tersebut berasal dari klien kami yang sering bekerja sama dengan kami. Dan, kami selalu dipercaya untuk mengerjakan proyek dari PT Timas Suplindo,” tutur Yophi. 

https://www.emitennews.com/news/awal-positif-atlantis-atla-medio-2024-raih-dua-kontrak-baru

CNMA

Nusantara Sejahtera Raya Tbk.

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CMNA), yang dikenal sebagai Cinema XXI, secara bertahap mengimplementasikan inisiatif keberlanjutan. Plt. Head of Cinema Operations Cinema XXI, Ricky Samsoedin, menyatakan bahwa Cinema XXI telah melaksanakan program pengumpulan minyak jelantah melalui kerjasama dengan TUKR, perusahaan Indonesia yang mengelola pengumpulan minyak jelantah (used cooking oil/UCO).

"Pada dasarnya, aktivitas usaha Cinema XXI tidak langsung terkait dengan lingkungan, perusahaan tetap berkomitmen untuk berperan dalam menjaga dan melindungi lingkungan," ujar Ricky dalam Media Briefing di Plaza Indonesia, Rabu (5/6/2024).

Limbah minyak jelantah dari proses produksi dan bisnis Cinema XXI dikumpulkan oleh TUKR sebagai bahan baku produksi biofuel yang lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan bakar fosil. 

Hingga saat ini, sudah lebih dari 85% lokasi Cinema XXI sudah berpartisipasi untuk pengumpulan minyak jelantah ini dan secara bertahap akan diimplementasikan di seluruh lokasi Cinema XXI

https://www.emitennews.com/news/cinema-xxi-cmna-gandeng-tukr-garap-minyak-jelantah