Daily News 07/06

June 07, 2024 No. 2570

ACES

Ace Hardware Indonesia Tbk

Emiten ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, PT Ace Hardware Tbk (ACES) menyuntik tambahan modal untuk anak usahanya, PT Omni Digitama Internusa (ODI) sebesar Rp 30 miliar.
 
Sekretaris Perusahaan PT Ace Hardware Tbk, Christy Kusumaatmaja, mengatakan, tambahan modal dilakukan Perseroan dengan mengambilalih sebanyak 300 juta lembar saham baru yang diterbitkan oleh ODI senilai Rp 30 miliar.

‘’Melalui setoran modal ini, maka jumlah modal ditempatkan dan disetor ODI bertambah dari Rp 4,5 miliar menjadi Rp 34,50 miliar,’’ kata Christy dikutip dari paparan keterbukaan informasi yang dilansir, Kamis (6/6/2024).
 
https://investortrust.id/news/ace-hardware-aces-suntik-modal-anak-usaha-rp-30-miliar

PTRO

Petrosea Tbk

Emiten kontraktor pertambangan milik konglomerat Prajogo Pangestu, PT Petrosea Tbk (PTRO) mengantongi kontrak jasa penambangan dari PT Global Bara Mandiri senilai sekitar US$ 230 juta.
 
Mining Director PT Petrosea Tbk, Iman Darus Hikhman, mengatakan, proyek baru ini berdurasi selama 8 tahun yang dapat diperpanjang menjadi kontrak life of mine.
 
‘’Penandatanganan term sheet perjanjian jasa penambangan dilakukan Perseroan dengan PT Global Bara Mandiri pada tanggal 5 Juni 2024,’’ ungkap Iman dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (6/6/2024).

“Penandatanganan term sheet perjanjian ini merupakan salah satu wujud nyata dari ekspansi bisnis Petrosea ke Kalimantan Tengah dan memperkuat keberlanjutan Perusahaan di masa mendatang,” ujar Iman.

https://investortrust.id/news/petrosea-ptro-milik-prajogo-pangestu-kantongi-kontrak-jasa-tambang-us-230-juta

ARCI

Archi Indonesia Tbk.

PT Archi Indonesia Tbk. (ARCI) berhasil mencatatkan kinerja cemerlang sepanjang tahun 2023. Hebatnya, capai salah satu produsen emas terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara itu, ditorehkan kendati kondisi ekonomi global dan domestik tengah dibebani oleh sejumlah sentimen negatif.

Komisaris Utama Archi, Kenneth Ronald Kennedy Crichton mengatakan, industri pertambangan menghadapi sejumlah tantangan yang tidak dapat diabaikan. Volatilitas harga komoditas, ancaman krisis energi, dan konflik geopolitik merupakan faktor-faktor yang mengganggu rantai pasokan industri ini.

Meskipun demikian, melalui strategi yang proaktif dan berkelanjutan, Archi selaku pelaku industri pertambangan Indonesia, tetap dapat bertahan dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian negara,” ujar Ken, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023, Kamis (6/6/2024).

Archi juga terus berupaya meningkatkan capaian kinerja operasional maupun finansial. Dari aspek operasional, Archi berhasil mencatatkan peningkatan volume produksi emas hingga 10,94% secara year on year menjadi 123,3 kilo ons, dari capaian 2022 yang menembus 111,1 kilo ons.

https://www.emitennews.com/news/sepanjang-2023-archi-indonesia-arci-berhasil-catat-kinerja-cemerlang

PPRO

PP Properti Tbk.

PT PP Properti Tbk (PPRO), pengembang properti  telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) untuk tahun buku 2023. pada Rabu, 5 Juni 2024.

Dalam RUPS tersebut, menyetujui laporan kinerja perusahaan untuk tahun buku 2023. PPRO mencatatkan Pendapatan Usaha sebesar Rp983 miliar dan Pemasaran sebesar Rp477 miliar.

RUPS juga menyetujui adanya Perubahan Susunan Pengurus Perseroan yang diusulkan oleh PT PP (Persero) Tbk selaku Pemegang Saham Mayoritas Perseroan. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas jasa, tenaga, pengabdian,

dan sumbangan pikiran yang telah diberikan oleh Bapak Komisaris Utama dan Direktur Utama selama menjabat di PPRO dimana masa pengabdiannya berakhir di RUPS Tahunan ini.

https://www.emitennews.com/news/pp-properti-ppro-sepakat-ganti-dirut-dan-komut