Daily News 11/06

June 11, 2024 No. 2572

INCO

Vale Indonesia Tbk.

PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) akan melakukan penambahan modal perseroan dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan harga Rp3.050 per saham.

Manajemen INCO telah mendapat persetujuan rights issue hingga penetapan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (19/4/2024). Oleh karena itu, INCO akan melaksanakan aksi korporasi tersebut pada bulan ini.

Dalam rights issue, INCO akan rencana menerbitkan 603.445.14 (603,44 juta) saham baru di harga pelaksanaan Rp3.050 per saham. Total dana yang diperoleh dari rights issue mencapai Rp1,84 triliun.

https://market.bisnis.com/read/20240610/192/1772724/vale-indonesia-inco-update-jadwal-rights-issue-rp3050-per-saham

WOMF

Wahana Ottomitra Multiartha Tbk.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance tercatat memiliki 304 ribu konsumen aktif. Perseroan juga terus mendongkrak jumlah konsumen baru pada tahun ini. salah satunya dengan strategi menggelar kembali program undian berhadiah WOMBASTIS 2024 dengan tajuk ‘WOMBASTIS Membuka Harapan’.

Direktur WOM Finance (WOMF) Wibowo mengatakan bahwa melalui program ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dan masyarakat untuk terus mempercayai kebutuhan pembiayaannya di WOM Finance. Program yang berhadiah mobil listrik, paket umrah dan puluhan hadiah lainnya dengan total ratusan juta rupiah ini, diharapkan mampu mendongkrak jumlah konsumen baru serta menjaga loyalitas konsumen yang ada.

"Program ini masih menjadi daya tarik bagi konsumen. Selain untuk mendekatkan diri kepada konsumen, program ini juga sebagai motor penggerak untuk mendorong ketertarikan masyarakat untuk melakukan pembiayaan produk di WOM Finance," ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (10/6/2024).

https://investor.id/market/363947/begini-strategi-terbaru-wom-finance-womf-dongkrak-jumlah-konsumen-baru

RISE

Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk.

Tanrise Property salah satu developer terdepan di Indonesia, melalui PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), mengumumkan rencana meluncurkan 21 proyek baru di tahun 2024.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko dalam paparan publik secara virtual Senin (10/6) menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan komitmen Tanrise Property untuk memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri properti Indonesia. Di tahun 2024, Tanrise Property berfokus pada beberapa inisiatif utama yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kinerja yang signifikan. 

Strategi penguatan kinerja ini mencakup pembangunan proyek-proyek inovatif dengan berbagai konsep diversifikasi, mixed-use development yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, menyelesaikan proyek tepat waktu, serta mengidentifikasi lokasi baru di daerah dengan pertumbuhan tinggi. 

 https://www.emitennews.com/news/emiten-properti-hermanto-tanoko-rise-siap-luncurkan-21-proyek-baru

MIDI

Midi Utama Indonesia Tbk.

Pengelola gerai Alfamidi, PT Midi Utama Indonesia Tbk. (MIDI) menyampaikan bahwa telah realisasikan penggunaan dana hasil penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD I) atau rights issue per tanggal 10 Juni 2024.

Suantopo PO Direktur dan Corporate Secretary MIDI dalam keterangan tertulisnya Senin (10/6) menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh hasil rights issue efektif pada 22 Juni 2023 sebesar Rp1,245 triliun dengan biaya sebesar Rp12,3 miliar dengan demikian MIDI mendapatkan hasil bersih rights issue sebesar Rp1,232 triliun.

Selanjutnya MIDI menggunakan semua dana rights issue untuk penyertaan modal sebesar Rp863 miliar dan pengembangan gerai Perseroan di seluruh cabang sebesar Rp288,29 miliar serta pengembangan gudang di Jateng, Sultra dan Sulut sebesar Rp81,56 miliar sehingga total menjadi sebesar Rp1,232 triliiun.
https://www.emitennews.com/news/midi-utama-midi-habiskan-dana-hasil-right-issue-rp123t-buat-ini