Daily News 28/06

June 28, 2024 No. 2583

CSAP

Catur Sentosa Adiprana Tbk.

Distributor produk material bangunan dan furniture PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menargetkan angka penjualan sebesar Rp 18 triliun pada tahun 2024.
 
Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus H. Widjajakusuma mengatakan target penjualan 2024 akan didorong lewat ekspansi ke beberapa daerah di Indonesia seperti, Sulawesi dan Kalimantan.
 
“Target (pendapatan) CSAP tahun ini sebesar Rp 18 triliun, dan rencana ekspansi masih ada pertambahan toko Mitra10 yang akan dibuka di semester II, di mulai pada bulan Agustus hingga akhir tahun,” ujar Idrus dalam paparan publik CSAP secara daring, Kamis (27/6/2024).
 
Walaupun demikian, Direktur CSAP Surjati Tanril menuturkan bahwa Mitra10 belum memiliki rencana untuk membuka cabang di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam 2 tahun mendatang.

https://investortrust.id/news/ekspansi-ke-sulawesi-dan-kalimantan-mitra10-csap-bidik-penjualan-rp-18-triliun

ASLC

Autopedia Sukses Lestari Tbk.

Emiten perdagangan otomotif omnichannel, PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) melebarkan sayap dengan merambah bisnis perdagangan sepeda motor bekas.

Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra menyebutkan, bisnis perdagangan sepeda motor bekas bisa segera dijalankan karena perseroan telah resmi mendapatkan izin usahanya. Selain meningkatkan pendapatan perusahaan, bisnis penjualan motor bekas akan semakin melengkapi ekosistem bisnis yang dimiliki Autopedia Sukses Lestari.
 
“Di samping itu, bisnis baru ini juga diharapkan dapat mendorong kemajuan sekaligus memperkuat kedudukan JBA sebagai balai lelang otomotif terbesar di Indonesia,” kata Jany dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2024).

https://investortrust.id/news/lebarkan-sayap-autopedia-sukses-lestari-aslc-garap-bisnis-penjualan-motor-bekas

HRTA

Hartadinata Abadi Tbk.

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), perusahaan emas terintegrasi terkemuka di Indonesia, terus mengambil langkah strategis dalam memberdayakan masyarakat untuk berinvestasi dalam emas sebagai instrumen keuangan yang stabil dan menguntungkan dalam jangka panjang.

Pada acara talk show bertajuk "Investasi Emas & Gold Show" di BSI International Expo 2024, Sandra Sunanto, perwakilan HRTA, menyoroti pentingnya kepemilikan emas dalam menjaga stabilitas keuangan pribadi.

"Minimal 10% dari portofolio investasi kita sebaiknya dialokasikan ke dalam emas. Emas bukan hanya sebagai investasi jangka panjang, tetapi juga sebagai lindungan dalam menghadapi ketidakpastian global seperti perang atau pandemi," ungkap Sandra.

https://www.emitennews.com/news/hartadinata-hrta-sebut-investasi-emas-instrumen-keuangan-stabil

ERAA

Erajaya Swasembada Tbk.

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) siap menikmati pertumbuhan dari volume penjualan ponsel. MNC Sekuritas memandang bahwa permintaan pada ponsel kelas terjangkau dan menengah dapat mengimbangi kondisi lemahnya daya beli.

Research Analyst MNC Sekuritas Raka Junico mengatakan, ERAA memulai tahun ini dengan catatan positif. Pendapatan emiten Distributor Perangkat Elektronik ini terpantau meningkat sebesar 12,6% YoY menjadi Rp 16,6 triliun pada kuartal I 2024, dibandingkan Rp 14,8 triliun pada kuartal I 2023.

Hampir seluruh segmen bisnis menyumbang peningkatan pendapatan ERAA. Segmen ponsel maupun tablet bertumbuh sebesar 13,4% YoY, segmen komputer dan perangkat elektronik naik sebesar 47,8% YoY, aksesoris dan lainnya meningkat sebesar 14,6% YoY.

Laba bersih ERAA naik sekitar 8,4% YoY menjadi Rp 255,3 miliar, dengan laba setelah pajak (PAT) meningkat sebesar 14,8% YoY. Laba bersih ERAA mendapatkan keuntungan dari tarif pajak yang lebih rendah.
https://investasi.kontan.co.id/news/penjualan-ponsel-kelas-terjangkau-bakal-sokong-kinerja-erajaya-swasembada-eraa