Daily News 11/07

July 11, 2024 No. 2593

TINS

Timah Tbk.

Timah Tbk (TINS) melaporkan kegiatan eksplorasi di Perairan Bangka dan perairan Kundur pada triwulan II 2024 atau Kuartal II 2024 (periode April-Juni 2024)

Abdullah Umar Corporate Secretary TINS dalam keterangan tertulisnya dari Rabu (10/7) menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi di triwulan II 2024 berfokus pada komoditas timah dengan biaya sebesar Rp38,70 miliar dengan rincian untuk kegiatan operasional sebesar Rp38,70 miiliar dan biaya Investasi Rp0.

Dia memaparkan kegiatan Eksplorasi Perseroan di laut pada bulan triwulan II 2024, berupa kegiatan pemboran rinci di Perairan Bangka dan perairan Kundur dengan menggunakan 3 unit Kapal bor dan 1 unit Ponton dan 4 unit Kapal Bor demgan tol meter Bor sebanyak 7.767,80 meter.

https://www.emitennews.com/news/timah-tins-sebut-rogoh-rp38m-buat-eksplorasi-di-kuartal-ii

BABY

Multitrend Indo Tbk.

PT Multitrend Indo Tbk.(BABY) emiten Perdagangan Eceran Pakaian dan Mainan Anak menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) per tanggal 30 Juni 2024.

Niraj Jain Direktur Utama BABY dalam keterangan Selasa (9/7) menyampaikan bahwa Perseroan memperoleh hasil IPO efektif tanggal 7 September 2023 sebesar Rp142,04 miliar dengan biaya sebesar Rp4,03 miliar. Dengan demikian maka BABY mendapatkan hasil bersih IPO sebesar Rp138 miliar.

BABY merealisasikan dana IPO untuk Pengembangan usaha dalam bentuk modal kerja sebesar Rp107,92 miliar dan masih menyimpan dana IPO sebesar Rp30.08 miliar di bank HSBC dengan bunga 5,25%.

https://www.emitennews.com/news/multitrend-baby-simpan-sisa-dana-ipo-di-hsbc-rp30m-bunga-525-persen

MEDC

Medco Energi Internasional Tbk.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Grissik (MEPG) berhasil mempercepat penyelesaian proyek Dayung Facility Optimization (DFO) di Dayung Gas Gathering Station. Proyek DFO ini awalnya direncanakan untuk mulai beroperasi pada akhir Juli 2024, namun berkat dedikasi dan kerja keras tim, proyek ini berhasil melakukan start-up pada 30 Juni 2024.

Deputi Eksploitasi SKK Migas Wahju Wibowo mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya MEPG dalam mempercepat proyek ini, serta mengingatkan pentingnya memperhatikan aspek Health, Safety, and Environment (HSE) dalam setiap tahap penyelesaian proyek. 

“Keberhasilan ini menunjukkan komitmen SKK Migas bersama KKKS dalam meningkatkan pasokan energi yang lebih efisien dan andal untuk memenuhi kebutuhan energi nasional,” kata Wahju pada Kamis (4/7) di Jakarta.

“Semua pihak bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi, memungkinkan proyek ini selesai satu bulan lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang kuat antar setiap tim yang saling mendukung demi mencapai tujuan yang sama,” lanjut Wahju.

https://www.emitennews.com/news/medco-percepat-proyek-gas-dayung-facility-optimization-dfo

PTPP

PP (Persero) Tbk.

PP (Persero) Tbk (PTPP) mengumumkan perkembangan terbaru mengenai kesiapan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 pada 17 Agustus mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengadakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di IKN, menjadikan proyek ini semakin krusial.

Corporate Secretary PTPP, Joko Raharjo, dalam jumpa media di kawasan Jakarta Selatan, menyatakan bahwa progres pembangunan Istana Presiden telah mencapai sekitar 80 persen, sementara Kantor Presiden sudah mencapai 90 persen. "Untuk agenda upacara 17 Agustus, yang terutama dipakai itu nanti di Istana Negara dan Kantor Presiden. Untuk Istana Presiden saat ini progres sudah sekitar 80 persen. Kemudian untuk Kantor Presiden 90 persen," ungkap Joko.

Pembangunan kedua proyek tersebut ditargetkan selesai pada Oktober 2024. Namun, dengan kemajuan yang lebih cepat dari jadwal, kedua fasilitas ini kemungkinan bisa segera difungsikan. PT PP juga telah menyelesaikan beberapa ruangan untuk singgah Presiden dan tamu undangan. "Untuk ruangan-ruangan khusus yang terkait dengan kesiapan upacara 17 Agustus, tentunya ruangan RI1 dan ruangan penyambutan untuk tamu dari luar sudah disiapkan," tambah Joko.

Berdasarkan catatan liputan6.com, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan untuk memastikan semua fasilitas siap mendukung pelaksanaan upacara di IKN. "Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan," ujar Raja Juli, perwakilan dari Kementerian PUPR.

https://www.emitennews.com/news/ptpp-percepat-kesiapan-infrastruktur-ikn-jelang-hut-ri-ke-79