Daily News 07/08

August 07, 2024 No. 2611

ISAT

Indosat Tbk

PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama Huawei meresmikan Digital Intelligence Operation Center (DIOC), yang diklaim sebagai transformasi digital termutakhir.

President Director Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, peresmian tersebut menegaskan komitmen perseroan, untuk menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Digital Intelligence Operation Center menandai babak baru dalam mewujudkan ambisi kami untuk menjadi perusahaan telekomunikasi berbasis AI. Melalui DIOC, Indosat tidak hanya meningkatkan kinerja jaringan, tetapi juga merevolusi pelayanan pelanggan,” papar Vikram di Gedung KPPTI, Selasa (6/8/2024).
 
Dia menilai, integrasi teknologi canggih dan pengembangan talenta menjadi kombinasi dalam menetapkan standar baru dari kinerja jaringan dan kepuasan pelanggan.

https://investortrust.id/market/36322/gandeng-huawei-indosat-isat-resmikan-digital-intelligence-operation-center

BNGA

Bank CIMB Niaga Tbk.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menggarap bisnis tabungan emas dengan menggandeng PT Pegadaian. Fitur jual beli emas, disediakan pada OCTO Clicks.
 
Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh menjelaskan, fitur tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolio dengan investasi emas.
 
“Melihat tingginya minat nasabah untuk investasi emas, fitur ini juga akan segera diluncurkan di OCTO Mobile untuk menjangkau serta memberikan kemudahan kepada lebih banyak nasabah,” ujar Lusiana dalam Media Gathering #GetWealthSoon di Jakarta, Selasa, (6/8/24).

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Pegadaian Ferry Hariawan berharap kerja sama dengan CIMB Niaga melalui fitur jual beli emas dapat memberikan manfaat besar bagi para nasabah kedua belah pihak.
 
“Sinergi ini tidak hanya memungkinkan Pegadaian untuk memperluas jaringannya dan melayani lebih banyak nasabah yang ingin mendiversifikasi portofolionya, tetapi juga memungkinkan CIMB Niaga untuk dapat memenuhi berbagai profil risiko dan preferensi nasabahnya,” ucap Ferry.

https://investortrust.id/market/36274/gandeng-pegadaian-cimb-niaga-bnga-garap-bisnis-tabungan-emas

PSAB

J Resources Asia Pasifik Tbk.

 J Resources (PSAB) per 30 Juni 2024 mencatat laba bersih USD10,08 juta. Meroket 155 persen dari episode sama tahun lalu minus USD18,32 juta. Dengan begitu, laba per saham menjadi USD0,0004 dari periode sebelumnya minus USD0,0007. 

Penjualan USD130,14 juta, melambung 125 persen dari posisi sama tahun lalu USD57,62 juta. Beban pokok penjualan USD62,90 juta, bengkak dari edisi sama tahun lalu USD28,07 juta. Laba kotor tercatat USD67,23 juta, melejit dari episode sama tahun lalu USD29,54 juta. 


Pendapatan bunga USD12,95 ribu, susut dari USD15,13 ribu. Amortisasi dan penghapusan USD4,81 juta, bengkak dari USD2,66 juta. Beban bunga dan beban keuangan lainnya USD9,65 juta, susut dari USD13,23 juta. Beban umum dan administrasi USD28,54 juta, bengkak dari USD20,06 juta.

https://emitennews.com/news/meroket-155-persen-psab-medio-2024-catat-laba-usd1008-juta

RAAM

Tripar Multivision Plus Tbk.

PT. Tripar Multivision Plus Tbk. (RAAM) akan melakukan Penambahan Modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD). Rencananya, RAAM menggelar private placement 619,42 juta saham, yang hasilnya akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Dalam keterangan tertulisnya Selasa (6/8/2024) manajemen menyampaikan bahwa RAAM akan mengeluarkan sebanyak 619.420.000 saham dengan nilai nominal Rp60 per saham atau sebesar maksimum 10% dari jumlah saham yang telah disetor dan ditempatkan dalam Perseroan.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, RAAM akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 12 September 2024. 

Dalam aksi korporasi ini diharapkan akan mendapatkan alternatif sumber pendanaan untuk kepentingan bisnis/kegiatan usaha Perseroan dan/atau perusahaan anak Perseroan. 

https://emitennews.com/news/kembangkan-usaha-tripar-multivision-raam-akan-private-placement