Daily News 10/10

October 10, 2024 No. 2661

WMPP

Widodo Makmur Perkasa Tbk.

PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menyampaikan fakta material terkait Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).
Corporate Secretary WMPP Exist in Exist mengungkapkan bahwa, pada tanggal 7 Oktober 2024, perseroan mendapatkan Surat dari Pengadilan Negeri/Niaga Jakarta Pusat tertanggal 3 Oktober 2024, berupa Panggilan Sidang Perkara Gugatan PKPU (Relas) beserta Petitum yang diajukan oleh CV Cipta Jaya Manis sebagai Permohon.

WMPP menyatakan bahwa kondisi finansial perusahaan telah memburuk akibat tekanan eksternal yang berkepanjangan. Situasi ini memaksa manajemen untuk mengambil langkah-langkah strategis, termasuk mengajukan PKPU, guna menjaga kelangsungan bisnis.
Proses PKPU diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk merestrukturisasi utang dengan lebih teratur dan transparan. Dengan demikian, WMPP berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat, termasuk para kreditur, guna mencapai kesepakatan yang menguntungkan bagi semua pihak.

https://emitennews.com/news/wmpp-digugat-pkpu-supplier-pakan
 

TLKM

Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang bergerak di industri ekosistem infrastruktur data center, melakukan kerja sama strategis dengan PT PLN (Persero) perihal suplai energi yang terjamin dan stabil. 
Selain dapat memperkuat positioning NeutraDC sebagai AI-enabler, kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan energi yang sesuai dengan kebutuhan NeutraDC yang terus berkembang. Terutama dalam menghadapi permintaan besar untuk kapasitas pusat data berbasis AI dan teknologi digital lainnya. 


Melalui kerja sama ini, PLN akan menyediakan infrastruktur tenaga listrik yang mampu mendukung pertumbuhan NeutraDC secara berkelanjutan, serta memungkinkan NeutraDC untuk terus mengoptimalkan teknologi terbaru dan memenuhi standar global dalam operasional pusat data.
NeutraDC terus memperluas cakupan dan kapasitasnya. Termasuk, dengan penambahan kapasitas di Cikarang, serta pembangunan hyperscale data center Batam. Dengan adanya dukungan dari PLN, NeutraDC kini semakin siap untuk menyediakan layanan pusat data yang andal, hemat energi, dan berkelanjutan, selaras dengan visi Telkom dalam memperkuat infrastruktur digital nasional.


https://emitennews.com/news/kerja-sama-pln-neutradc-dapat-suplai-energi-yang-terjamin-dan-stabil

MCOL

Prima Andalan Mandiri Tbk.


PT Prima Andalan Mandiri Tbk (MCOL) telah melaporkan kegiatan atau aktifitas eksplorasinya pada triwulan III (Juli sampai September) tahun 2024.
Dalam laporanya, Manajemen MCOL menyebutkan bahwa dalam aktivitas eksplorasi perseroan, yang dilakukan 3 entitas anak yang bergerak di bidang pertambangan batubara. 


Ketiga anak perusahaan tersebut adalah PT Mandiri Intiperkasa (MIP) sebagai pemilik izin PKP2B, PT Mandala Karya Prima (MKP) sebagai kontraktor penambangan, dan PT Maritim Prima Mandiri (MPM) sebagai kontraktor pengangkutan laut.
Rencana pengeboran untuk triwulan IV (Oktober sampai Desember) tahun 2024 direncanakan akan melakukan pengeboran sebanyak 32 (tiga puluh dua) titik pemboran dengan total kedalaman 6.716 meter.


https://emitennews.com/news/prima-andalan-mcol-progres-kegiatan-eksplorasi-kuartal-iii

DIGI

Arkadia Digital Media Tbk.

PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) menyampaikan bahwa Iwa Sukresno Karunia selaku Komisaris dan pengendali telah menambah kepemilikan saham. Corporate Secretary DIGI, Arsito Hidayatullah dalam keterangan tertulisnya Rabu (9/10) mengungkapkan bahwa Iwa Sukresno Karunia melakukan transaksi beli saham  DIGI pada 1, 2, dan 4 Oktober 2024 sebanyak 24.446.700 lembar saham pada harga Rp14 hingga Rp15 per lembar saham.

Setelah aksi beli saham itu, maka kepemilikan Iwa Sukresno Karunia sebagai pengendali saham DIGI, bertambah menjadi sebanyak 422.153.000 lembar saham atau 25,98%, dari sebelumnya hanya mengenggam sejumlah 397.706.300 lembar saham atau 24,47%. 
PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) mengelola beberapa platform media digital, pembuatan konten, dan penyediaan konten untuk penggunaan internal dan eksternal. Perusahaan ini mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2014 dengan meluncurkan Suara.com, sebuah portal berita digital, sebagai platform media digital pertamanya. 


https://emitennews.com/news/pentolan-digi-serok-244-juta-lembar-di-papan-fca-ada-tujuan