Daily News 16/10

October 16, 2024 No. 2666

WSBP

Waskita Beton Precast Tbk.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berhasil meraih kontrak baru senilai Rp117 miliar dari Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat. Kontrak ini terkait proyek pembangunan Universitas Persatuan Islam (UNIPI) PERSIS Bandung di Desa Margaasih, Kabupaten Bandung.


Sebagai kontraktor utama, WSBP bertanggung jawab atas berbagai pekerjaan, termasuk persiapan, penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3), serta pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, infrastruktur, dan lansekap.


Proyek pembangunan UNIPI PERSIS ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pendidikan di lingkungan Universitas Persatuan Islam, khususnya dalam menyediakan kenyamanan dan fasilitas yang mendukung aktivitas akademik dan administrasi mahasiswa.


Proyek ini merupakan pencapaian penting bagi WSBP dalam memperkuat posisinya sebagai kontraktor terpercaya di sektor pendidikan. WSBP berkomitmen untuk menjalankan setiap proyek dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang terukur.

WSBP Raih Kontrak Rp117 Miliar untuk Proyek UNIPI (emitennews.com)

PYFA

Pyridam Farma Tbk

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) dan Research Genetic Cancer Center (RGCC) mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam upaya bersama memerangi kanker dan meningkatkan akses terhadap pengobatan berkualitas. Kemitraan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan kedua perusahaan untuk menghadirkan solusi kesehatan inovatif bagi masyarakat Indonesia.


PYFA, sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, memiliki fasilitas produksi berkualitas dan jaringan distribusi yang luas, sehingga memungkinkan mereka menghadirkan produk-produk kesehatan unggulan bagi masyarakat Indonesia. 


Sementara itu, RGCC adalah lembaga riset kanker terkemuka asal Swiss yang fokus pada pengembangan tes diagnostik inovatif dan pengobatan kanker yang dipersonalisasi. Dengan keahlian genetika kanker, RGCC mampu memberikan data komprehensif untuk diagnosis dini dan penentuan terapi yang paling tepat bagi setiap pasien.


Melalui kolaborasi ini, PYFA akan menjadi mitra eksklusif RGCC dalam memasarkan dan mendistribusikan produk inovatif RGCC di pasar Indonesia, sehingga lebih banyak pasien dapat memanfaatkan terapi kanker yang dipersonalisasi. Di sisi lain, RGCC akan mendukung PYFA dalam memasuki pasar Eropa dengan memenuhi standar kualitas sesuai regulasi di kawasan tersebut.
PYFA terus berkomitmen untuk menjalin kemitraan strategis dan mendorong inovasi serta pengembangan produk kesehatan berkualitas untuk masyarakat.

PYFA dan RGCC Jalin Kemitraan Strategis untuk Perangi Kanker (emitennews.com)

BRMS

Bumi Resources Minerals Tbk.

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) optimistis dapat mengerek kinerja operasional tahun ini. Produksi berpotensi terus meningkat pada tahun 2027 mendatang seiring beroperasinya tambang bawah tanah dengan kadar emas meningkat di level 3-4 gram per ton.
Produksi emas BRMS dari blok 1 (poboya) di Palu mencapai 23.000 ons troi pada 2023 lalu. Raihan ini meningkat mencapai 26.000 ons troi per semester I-2024.


Sementara itu, untuk jangka menengah dan panjang, BRMS berfokus mengoperasikan proyek tambang tembaga di Gorontalo, Sulawesi melalui anak usaha, PT Gorontalo Minerals. Pihaknya kini tengah melakukan kegiatan eksplorasi lanjutan, termasuk program pemboran untuk menemukan prospek-prospek baru di area lokasi penambangan tersebut.


Sebelumnya, BRMS melalui anak usahanya, PT Citra Palu Minerals (CPM) mengumumkan kenaikan kadar dan kandungan emas dari lokasi tambang River Reef dan Hill Reef di Poboya, Palu. Kenaikan tersebut dikarenakan kegiatan pemboran yang aktif pada area tersebut.
Dalam laporan terakhirnya, CPM menunjukkan rata-rata kadar emas sebesar 4,9 g/t, dengan kandungan emas sebesar 4,2 juta oz emas dalam sumber daya mineralnya yang berasal dari lokasi tambang River Reef.


Laporan yang sama juga menunjukan bahwa sebagian besar dari kandungan emas tersebut (89%) diestimasikan untuk ditambang dengan metode penambangan bawah tanah. Adapun lokasi tambang di Hill Reef juga memberikan tambahan kandungan emas sebesar 329 ribu ons troi.

Genjot Eksplorasi, Bumi Resources Minerals (BRMS) Optimistis Kinerja Terkerek (kontan.co.id)

ELSA

Elnusa Tbk

PT Elnusa Tbk (ELSA) telah merampungkan proses pembelian dan peningkatan teknologi berupa alat ultrasonic dan electric cutting tools terbaru yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan pengeboran dan workover di wilayah kerja Pertamina Hulu Energi (PHE). Alat ini diharapkan mulai digunakan pada awal tahun 2025.


Sebagai bagian dari komitmen jangka panjang, investasi ini tidak hanya merupakan pengadaan teknologi, tetapi juga bentuk dukungan Elnusa terhadap program strategis PHE. Layanan wireline logging terbaru ini diharapkan dapat menjalankan program pengeboran dan workover dengan lebih efisien dan aman.


Melalui investasi ini, Elnusa berharap dapat semakin mendukung PHE dalam mencapai target produksi migas nasional. Elnusa terus berinovasi dan memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan energi yang berkelanjutan. Investasi tersebut menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi terbaru untuk mendukung ketahanan energi nasional.

Elnusa (ELSA) Investasi Teknologi Canggih Dukung Operasional PHE (emitennews.com)